Breaking News

Jenderal Dudung: KKB Saudara Kita yang Belum Paham NKRI, Jangan Dimusuhi


Genap satu minggu usai dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman langsung berkunjung ke Jayapura Papua.

Di sana, mantan Pangkostrad ini mengambil apel pasukan TNI yang bertugas di bumi cendrawasih. Dalam arahannya, Dudung menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI diwajibkan memiliki cara pandang yang sama terhadap Kelompok Kriminal Bersanjata (KKB) yang kerap berulah dan melancarkan teror itu.

Menurut orang nomor satu di Angkatan Darat ini, orang-orang yang bergabung dalam KKB merupakan sebagian kecil masyarakat yang belum memiliki kesepahaman mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan sampai sedikit pun berpikiran bahwa KKB itu adalah musuh kita, mereka saudara kita yang belum paham tentang NKRI," kata Dudung di Jayapura, Selasa (23/11).

Dengan begitu, Dudung meminta agar pemikiran prajurit yang ditugaskan ke Papua jangan pernah berpikir menjalankan tugas berperang. Ia lebih menekankan agar semua prajurit berpikir abdi negara yang bertugas menjaga keamanan sekaligus membantu pemerintah yang gencar melakukan pembangunan.

“Saya sudah sampaikan kepada pasukan yang melaksanakan tugas bahwa tugas di Papua ini bukan tugas untuk melakukan operasi perang, tetapi membantu Polri, membantu pemerintah daerah, untuk memulihkan jalur perekonomian, memulihkan situasi keamanan di sini," pesan Dudung. (rmol)

Foto: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/RMOL
Jenderal Dudung: KKB Saudara Kita yang Belum Paham NKRI, Jangan Dimusuhi Jenderal Dudung: KKB Saudara Kita yang Belum Paham NKRI, Jangan Dimusuhi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar