Breaking News

Kata Kombes Yusri Tim Jaguar Gak Dibubarkan, Tapi Diperkuat


Komando Bhayangkara - Tim patroli malam yang berasal dari Polres jajaran Polda Metro Jaya seperti Tim Jaguar dan Raimas Backbone tidak dibubarkan melainkan diperkuat.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/11).

“Bukan dia dibubarkan, malah diperkuat. Gak mungkin dilebur dari Jaktim ke Jakbar tetapi dia akan diperkuat akan dibenahi lagi bahkan akan disiapkan oleh Kapolda Metro ada 45 unit kendaraan akan dibikin tim oleh Kapolda Metro,” kata Yusri.

Yusri mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengumpulkan personel tim tersebut untuk diberi pengarahan dan penjelasan. Karena pada prinsipnya, pelaksanaan patroli kepolisian ini dilakukan oleh Sabhara, bukan Reserse. Sementara tim tersebut lebih banyak diisi oleh personel Reserse.

“Agar diatur mereka-merekanya. Karena yang merupakan tugas preventif itu adalah polisi yang berseragam siapa itu? Sabhara yang selama ini ternyata gunakan Reserse. Ini akan diatur dibenahi, karena Reserse tidak berseragam jadi ini akan dikumpulkan dibenahi ulang dan diperkuat,” beber Yusri.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Jaya Irjen Fadil Imran akan mengevaluasi keberadaan tim patroli malam di setiap polsek-polres yang memiliki beragam nama. Tim patroli seperti halnya Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur hingga Jaguar Polres Metro Depok nantinya dilebur dan diintegrasikan menjadi tim khusus bernama Dream Team.

"Kami juga akan siapkan SOP-nya. Supaya jangan ada lagi ada tim Jaguar, Kobra, apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam. Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri, suka-suka dia," ujar Fadil dalam keterangan suara yang diterima, Minggu (31/10).

Hal itu dilakukan Fadil sebagai bentuk respons terhadap masukan masyarakat terkait antisipasi tindak kejahatan di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada malam hari. (MKB/RMOL)

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/RMOL
Kata Kombes Yusri Tim Jaguar Gak Dibubarkan, Tapi Diperkuat Kata Kombes Yusri Tim Jaguar Gak Dibubarkan, Tapi Diperkuat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar