Breaking News

Mayjen Alfred Denny Genjot Kemampuan Danramil dan Babinsa


Komando Bhayangkara, Kota Malang - Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Alfred Denny D Tuejeh menggelar adanya program Mobile Training Team atau MTT yang ditujukan bagi para Danramil, dan Babinsa.
Pembekalan itu, digelar di Aula Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya, Kota Malang. Protokol kesehatan pun, tak lepas dari adanya kegiatan itu.
Demikian dikatakan Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K, ketika dihubungi berkaitan dengan adanya program MTT teritorial.
“Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan pembinaan teritorial. Pembinaan teritorial itu, mampu mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang Tangguh sekaligus Kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Prasetya. Senin, 08 Nopember 2021 siang.
Pembekalan itu, kata dia, sengaja ditujukan bagi para Danramil dan Babinsa. Pasalnya, kedua aparat itu merupakan ujung tombak Satuan TNI-AD di lingkungan masyarakat. “Terutama agar bisa meningkatkan SDM, kemampuan teritorial prajurit dan memahami fungsi dan tugas sebagai aparat teritorial,” bebernya.
Danramil dan Babinsa, kata Kapenrem, dituntut untuk bisa memahami dan menguasai setiap pelaksanaan pembinaan teritorial, terlebih dalam upaya penanaganan Covid-19, hingga bencana alam. “Jadi, sangat perlu bagi Danramil dan Babinsa untuk menambah pemahaman teritorialnya,” pungkas Kapenrem.

(Autentifikasi: Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K).
Mayjen Alfred Denny Genjot Kemampuan Danramil dan Babinsa Mayjen Alfred Denny Genjot Kemampuan Danramil dan Babinsa Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar