Breaking News

Tak Kooperatif, Wawan Ridwan Dicokok KPK di Makassar


Komando Bhayangkara - Wawan Ridwan yang merupakan mantan kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng, Sulsel, ditangkap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wawan Ridwan ditangkap di Kota Makassar, Rabu (10/11/2021) kemarin, lantaran dianggap tidak kooperatif selama lembaga antikorupsi menangani kasus suap perpajakan.

Dari Sulsel, Wawan Ridwan kemudian digelandang ke gedung KPK di Jakarta.

Wawan Ridwan terlihat tiba di markas komisi antikorupsi, Kamis (11/11) pukul 09.36 WIB.

Dia mengenakan kacamata dan baju cokelat. Wawan Ridwan juga menutup tangannya dengan jaket.

Wawan Ridwan bungkam saat dicecar awak media mengenai kasus yang menjeratnya. Dia terus berjalan menuju lobi gedung KPK.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan pihaknya menangkap Wawan Ridwan di Sulsel, Rabu (10/11).

Menurut dia, KPK sudah menghadapi Wawan dengan wajar dan baik, tetapi tersangka tidak kooperatif selama proses penyidikan.

“Yang bersangkutan kami nilai tidak kooperatif selama proses penyelesaian penyidikan perkara yang saat ini sedang KPK lakukan,” kata Ali Fikri, Kamis (11/11).

Fikri menjelaskan Wawan kini menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK. Dia pun meminta masyarakat untuk bersabar. “Perkembangannya akan kami sampaikan,” pungkas dia. (MKB/POJOKSATU)

Foto: Wawan Ridwan ditangkap penyidik KPK di Kota Makassar. (jpnn)
Tak Kooperatif, Wawan Ridwan Dicokok KPK di Makassar Tak Kooperatif, Wawan Ridwan Dicokok KPK di Makassar Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar