Breaking News

Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Genersasi Muda


Komando Bhayangkara - Wawasan kebangsaan harus disosialisasikan sejak dini kepada generasi penerus bangsa agar setiap warga negara dapat memahami nilai-nilai kebangsaan dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat. Bati Tuud 16/ Miri Kodim 0725/Sragen Serma Riyantono melaksanakan Komsos, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak remaja Desa Soko, bertempat di aula Balai Desa Soko Kec. Miri, Jum’at ( 12/11/2021 )

Disampaikan Serma Riyantono, perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini terdapat fenomena yang cukup memprihatinkan, baik disadari atau tidak fenomena tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.


“Seperti yang telah kita sepakati bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena didalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa kita, yang tentunya akan berbeda dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Serma Riyantono.

Ditambahkan, tantangan bagi kita semua pada saat ini yaitu mencegah masuknya idiologi lain yang daapat mempengaruhi Nilai-nilai Idiologi Pancasila maka dari itu saya sampaikan, untuk menghadapi tantangan tersebut marilah kita bersama-sama mengaktualisasikan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila dan mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Kemplu 72)
Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Genersasi Muda Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Genersasi Muda Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar