Breaking News

Banjir Dadakan Rendam Perumahan Warga, Dandim 0824/Jember Turun ke Lapangan


Komando Bhayangkara, Jember - Hujan lebat yang terjadi beberapa jam pada Minggu 09/01/2022 Pukul 15.00 Wib mengakibatkan puluhan rumah warga Perum Bumi Mangli RW. 15 Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember,  terendam luapan air sungai Mangir.

Air datang sekitar Pukul 15.30 Wib, Kata Suradi salah satu warga Perumahan Bumi Mangli yang berhasil kami wawancarai, suasana sempat mencekam, karena tinggi air saat itu 15 cm, namun semakin meninggi hingga warga panik menyelamatkan barang - barangnya, terutama yang ditaruh didepan rumah.

Kondisi jalan gang sudah seperti Bengawan, arus airnyapun sangat deras. Ujar Suradi. Tak lama kemudian berdatangan aparat Koramil, Polsek, BPBD Jember dan lain-lainnya.

Menurut Kapten Inf Suwarno Danramil 0824/12 Kaliwates, kita datang bersama Babinsa langsung melakukan pendataan dan menenangkan warga, agar berada ditempat yang aman di rumahnya.


Dari data yang terhimpun menurut Kapten Inf Suwarno, Korban manusia tidak ada, rumah terendam air setinggi sekitar 1,5 meter di RW 13 sebanyak 200 unit, jalan paving rusak berat sekitar  500 meter dan di RW 15 sebanyak 50 unit rumah warga.

Seiring meredanya hujan, sekitar jam 22.00 Wib air berangsur-angsur surut. Kata Danramil 0824/12 Kaliwates.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, yang menyempatkan diri melihat langsung kondisi luapan air dilapangan saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kita sudah melihat langsung, dan personel sejak tadi malam sudah kita turunkan dilapangan sebanyak 30 orang berbmgabung dengan BPBD Jember, melakukan upaya tanggap darurat, dan menenangkan warga. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Banjir Dadakan Rendam Perumahan Warga, Dandim 0824/Jember Turun ke Lapangan Banjir Dadakan Rendam Perumahan Warga, Dandim 0824/Jember  Turun ke Lapangan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar