Breaking News

Ciptakan Ketahanan Pangan, Anggota Satgas Kodim Maluku Belajar Proses Pembuatan Ikan Teri


Komando Bhayangkara, Maluku Tengah - Dalam rangka melaksanakan ketahanan pangan anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Saleman, berkunjung ke rumah Bapak Nasarudin untuk melihat bagaimana proses pembuatan ikan teri, tepatnya di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (19/1/2022).

Ketahanan Pangan itu sendiri adalah kondisi dimana terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

Desa Saleman merupakan kawasan pesisir di Kabupaten Maluku Tengah, jadi tidak mengherankan jika penduduknya mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan pembuat ikan teri. Maka dari itu, anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY meluangkan waktu untuk berkunjung ke rumah Bapak Nasarudin guna belajar bagaimana membuat ikan teri sebagai wujud dari ketahanan pangan.

Bapak Nasarudin menuturkan bahwa, usaha pembuatan ikan teri miliknya bisa mencapai hingga 50 kg dalam setiap harinya. “Hasil perharinya tergantung cuaca, jika cuaca mendukung, kami bisa memproduksi hingga 50 kg”, ucapnya.

Serka Hendri selaku Danpos Ramil Saleman mengatakan, “Setelah kegiatan ini, diharapkan anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dapat membuat atau mengelola ikan teri sendiri di pos Ramil Saleman, guna menciptakan ketahanan pangan yang baik”, tuturnya.(MKB/Pen Yonarhanud 11/Wby)
Ciptakan Ketahanan Pangan, Anggota Satgas Kodim Maluku Belajar Proses Pembuatan Ikan Teri Ciptakan Ketahanan Pangan, Anggota Satgas Kodim Maluku Belajar Proses Pembuatan Ikan Teri Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar