Breaking News

Kasdam XII/Tpr Bersama Kapolda Dampingi Kapolri dan Menkes Tinjau Penanganan PMI di PLBN Entikong


Komando Bhayangkara, Sanggau - Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin meninjau penanganan Pekerja Migran Indonesia di PLBN Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu (19/1/22)

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan penanganan PMI maupun pelaku perjalanan internasional di pintu masuk negara berjalan dengan baik, hal ini dalam rangka mengantisipasi dan mencegah masuknya virus varian baru Covid-19 ke Indonesia.

Saat memberikan keterangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menjelaskan, maksud kunjungannya bersama Menkes adalah untuk melihat langsung proses penanganan PMI dan pelaku perjalanan internasional di PLBN Entikong. Karena PLBN Entikong ini merupakan salah satu pintu masuk para pekerja migran dan pelaku perjalanan internasional.


Kapolri mengungkapkan bahwa saat ini virus Covid-19 atau yang disebut Omicron sudah masuk ke Indonesia. Dimana kasus ini kebanyakan memang  dibawa mereka yang selesai melaksanakan perjalanan dari luar negeri. 

"Kita ingin memastikan bagaimana proses pemeriksaan terhadap PMI atau pelaku perjalanan luar negeri. Kita lihat bagaimana pengecekan terhadap protokol kesehatannya kemudian juga proses karantina. Kita harus meyakinkan semuanya berjalan dengan baik," ungkap Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (MKB/Pendam XII/Tpr)
Kasdam XII/Tpr Bersama Kapolda Dampingi Kapolri dan Menkes Tinjau Penanganan PMI di PLBN Entikong Kasdam XII/Tpr Bersama Kapolda Dampingi Kapolri dan Menkes Tinjau Penanganan PMI di PLBN Entikong Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar