Breaking News

Seluruh Perwira Staf dan Danramil Kodim 0824/Jember Lakukan Verifikasi Vaksin Tersebar


Komando Bhayangkara, Jember - Sejak kemarin 13/01/2022 dilakukan verifikasi pencapaian vaksinasi di seluruh wilayah di Kabupaten Jember, dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember Mayor Arm Mulyadi, berkolaborasi dengan Polri dan dinas terkait, verifikasi vaksinasi di wilayah kecamatan di Kabupaten Jember.

Masih adanya warga masyarakat yang tidak mau melaksanakan vaksin, membuat pencapaian target angka vaksinasi menjadi agak kesulitan, meskipun kini untuk perolehan Kabupaten Jember sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember per 9-12 Januari 2022 mencapai 68% dosis-1 dan dosis-2 capaiannya 48%.

Dandim 0824/Jember Letkol sing Batara C Pangaribuan menyatakan, terkait pelaksanaan verifikasi saat kami wawancarai pada Jum'at 14/01/2022, menyatakan bahwa kita sangat mengapresiasi upaya optimalisasi vaksinasi yang sudah dilakukan jajaran Muspika, namun hingga saat ini masih mengalami kekurangan capaian angka dari target 70%.


Untuk masing-masing Kecamatan, hingga terdapat beberapa kecamatan dengan perolehan terendah kita dan masih di zona merah diantaranya Rambipuji, Umbulsari, Gumukmas, Sumberjambe, Jenggawah, Silo, Semboro, Jombang, Mumbulsari, Bangsalsari dan Sumberbaru, yang capaiannya masih dibawah 60%.

Sesuai rapat Koordinasi Forkopimda beberapa hari yang lalu untuk menggenjot capaian angka vaksinasi, kita menurunkan Tim Verifikasi, untuk mengevaluasi upaya dan kendala yang dihadapi oleh aparat dilapangan.

Disamping Muspika kita menurunkan seluruh Perwira Staf dikolaborasikan dengan Polri dan Dinas 
terkait, menjadi 10 Tim untuk melakukan verifikasi diwilayah yang sudah ditentukan untuk masing-masing tim tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Seluruh Perwira Staf dan Danramil Kodim 0824/Jember Lakukan Verifikasi Vaksin Tersebar Seluruh Perwira Staf dan Danramil Kodim 0824/Jember  Lakukan Verifikasi Vaksin Tersebar Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar