Breaking News

Sopir Bus Transjakarta yang Selamatkan Wanita Hendak Bunuh Diri Terima Banyak Apresiasi


Viral sebuah video yang menunjukkan aksi heroik seorang sopir bus Transjakarta menyelamatkan seorang wanita, yang hendak bunuh diri.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah jalan layang di wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat, Senin (24/1/2022).

Dalam video yang diunggah laman Instagram @jurnalwarga, Kamis (27/1/2022), wanita tersebut hendak melompat dari jalan layang, yang kebetulan dilewati oleh bus Transjakarta.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut bermula ketika seorang wanita terlihat duduk di pembatas ruas jalan.

Diduga saat itu, wanita tersebut sedang bersiap-siap untuk terjun bebas melompat ke jalan lain yang ada di bawah jalan layang tersebut. 

Tak disangka tiba-tiba ada bus Transjakarta yang melintas dan sontak sopir bus Transjakarta itu memberhentikan kendaraannya, setelah melihat ada seorang wanita yang ingin bunuh diri.

Sopir Transjakarta itu sempat membujuk sang wanita untuk menghentikan niatnya secara verbal, namun usaha tersebut tak membuat wanita itu mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Oleh karena itu, sang sopir Transjakarta itu langsung turun dari busnya untuk menyelamatkan wanita tersebut. Perlahan-lahan sambil membujuk, sang sopir mendekati sang wanita.

Terlihat pula banyak orang yang telah menyadari peristiwa tersebut dan menunggu di bawah jalan layang, untuk mengantisipasi jika sang wanita lanjut melompat.

Saat perhatian sang wanita teralihkan melihat ramainya masyarakat yang memperhatikannya. Sontak, sang sopir bus Transjakarta itu langsung memeluk wanita tersebut dan membawanya ke dalam busnya.

Wanita itu pun tak jadi melancarkan aksi bunuh dirinya, karena telah diselamatkan oleh sang sopir

Adapun beberapa pihak memberikan apresiasi kepada Khaerun, di antaranya PT Transjakarta dan Perum PDD, yang memberikan piagam penghargaan dan emas logam mulia seberat lima gram.

Pihak PT Transjakarta menyampaikan apresiasi terhadap sopir tersebut, karena sudah menyelamatkan upaya bunuh diri seorang wanita di jalur lintasan bus Transjakarta.

Informasi itu disampaikan oleh manajemen PT Transjakarta dalam keterangan tertulis pada Kamis malam.

"PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan apresiasi kepada seorang pramudi bus TransJakarta atas nama Khaerun karena telah menggagalkan upaya bunuh diri seseorang di sekitar jalur lintasan moda transportasi itu," katanya, berdasarkan keterangan tertulis. (poskota)

Foto: Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa (kanan) saat berikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan emas logam mulia seberat lima gram kepada, Khaerun, supir bus evakuasi wanita hendak bunuh diri di Fly Over Jembatan Tiga, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022) sore. (Foto/ardhi) 
Sopir Bus Transjakarta yang Selamatkan Wanita Hendak Bunuh Diri Terima Banyak Apresiasi Sopir Bus Transjakarta yang Selamatkan Wanita Hendak Bunuh Diri Terima Banyak Apresiasi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar