Breaking News

DBD Mengancam Babinsa Langsung Bergerak Dampingi Fogging


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Kedunglengkong Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Koptu Muhammad Nuryanto melaksanakan pendampingan pengasapan atau fogging yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali bersama Puskesmas Simo, bertempat di Dukuh Grenjeng Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Jumat (25/02/2022).

Di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 12/Simo tetap tidak melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk. Begitu ada permintaan dari Puskesmas, langsung bergerak melakukan pendampingan fogging. Seperti yang terlihat hari ini.

Babinsa mengatakan cara ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk demam berdarah, apalagi pada saat musim hujan, perkembangan nyamuk aedes aegypti sangat cepat, pengasapan hanya akan membunuh nyamuk dewasa, sementara jentik nyamuk hanya akan terbunuh dengan menguras air, serta menutup dan mengubur tempat air tergenang, yang menjadi lokasi perkembangbiakan jentik nyamuk.


"Agar tidak terjangkit DBD, ada baiknya melakukan beberapa pencegahan, seperti membersihkan rumah, utamanya tempat kesukaan nyamuk,tempat-tempat tersebut seperti tumpukan baju, karena nyamuk menyukai aroma tubuh manusia,  genangan air, dan tempat-tempat berdebu.Nyamuk-nyamuk akan bertelur di tempat-tempat yang kotor dan lembab," jelasnya.

"Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rutin mengadakan kebersihan atau gotong royong membersihkan saluran air parit, sehingga dapat memberantas sarang nyamuk yang banyak bersarang di genangan air dan kaleng kaleng bekas," pungkas Babinsa. (Agus Kemplu)
DBD Mengancam Babinsa Langsung Bergerak Dampingi Fogging DBD Mengancam Babinsa Langsung Bergerak Dampingi Fogging Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar