Breaking News

Jenderal Dudung ke Prajurit Kodam III Siliwangi: Waspadai Radikalisme


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberi arahan pada para prajurit di jajaran Kodam III Siliwangi untuk mewaspadai ancaman radikalisme. Menurut dia, diperlukan pemantauan dan upaya antisipasi agar tak terjadi tindakan radikalisme.

"Saya sampaikan tadi saat pengarahan bahwa ancaman radikalisme itu harus diwaspadai sehingga saya sampaikan kepada Kodam III Siliwangi agar memantau dan mengantisipasi," kata dia usia mengecek kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung pada Jumat (25/2).

Apabila didapati adanya pihak yang terpapar paham radikalisme, maka sebaiknya segera dilakukan pembinaan hingga pemahaman. Hal itu dilakukan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

"Kalau misalnya ada yang terpapar maka lakukanlah pembinaan dan berikan pemahaman yang baik sehingga tidak terkontaminasi pihak yang sengaja mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan angka vaksinasi, Dudung mengatakan bahwa dari hasil pemantauan di berbagai wilayah angkanya sudah melampaui 90 persen. 

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan.

"Ini vaksinasi rata-rata sudah di atas 90 persen kemudian ada kegiatan juga bakti sosial, kenapa bakti sosial kita berikan? Karena memang COVID-19 berdampak pada masalah perekonomian, banyak yang di PHK dan lain sebagainya," kata dia.

Sumber: kumparan
Foto: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Abdurachman/Net
Jenderal Dudung ke Prajurit Kodam III Siliwangi: Waspadai Radikalisme Jenderal Dudung ke Prajurit Kodam III Siliwangi: Waspadai Radikalisme Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar