Breaking News

Kepala BNPB: Dua Orang Meninggal dan 20 Luka-luka Akibat Gempa Pasaman Barat


Gempa bumi magnitudo 6,1 di Pasaman Barat, Sumatera Barat, memakan korban jiwa. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sejumlah korban meninggal dan luka-luka akibat gempa tersebut.

Kepala BNPB, Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan, jumlah korban yang diumumkan ini adalah data sementara yang berhasil dihimpun hingga puul 11.00 WIB.

"Pasaman Barat sudah ada data yang menyatakan dua orang meninggal dan 20 orang luka," ujar Suharyanto dalam jumpa pers virtual bersama Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Jumat siang (25/2).

Lebih lanjut, Suharyanto memastikan jajarannya akan segera bertandang ke lokasi terdampak gempa untuk memastikan kondisi warga dan segera melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan.

"Kami akan terus mengumpulkan data-data. Mudah-mudahan dengan waktu yang tdk terlalu lama kita bisa menyampaikan jumlah korban dan kerugian lain yang menjadi akibat gempa," demikian Suharyanto. 

Sumber: rmol
Foto: Sejumlah rumah warga rusak akibat gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat/Ist
Kepala BNPB: Dua Orang Meninggal dan 20 Luka-luka Akibat Gempa Pasaman Barat Kepala BNPB: Dua Orang Meninggal dan 20 Luka-luka Akibat Gempa Pasaman Barat Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar