Breaking News

Kodim Banjarnegara Selenggarakan Kampanye Rekrutmen Prajurit TNI Sumber Santri Serta Lintas Agama

 


Komando Bhayangkara, Banjarnegara - Kodim 0704/Banjarnegara menyelenggarakan kampanye rekrutmen Prajurit Bintara dan Tamtama PK TNI AD. Khusus santri dan Lintas Agama di wilayah Kodim 0704/Banjarnegara bertempat di Tribun Jenderal Soedirman. Kamis (03/02/22).

Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf FX Agus Wahyu Prihantoro, S.H mewakili Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han menyampaikan terimakasih kepada adik adik semua kalian punya minat untuk menjadi TNI. Yang penting kalian ikuti kegiatan di sini dan tambah waktunya di rumah sendiri pelajaran akademis, psikologi, yang dipelajari dirumah. Serta yang berhubungan dengan akademis psikologi ada yang bisa dipelajari tetapi ada yang tidak bisa. 

Saya harapkan yang ada di sini bisa diterima bintara dan tamtama, intinya pengabdian kepada Negara dan Bangsa dan jangan takut ditempatkan di mana saja. 

Lebih lanjut dijelaskannya, ketentuan para calon Prajurit harus santri lulusan pondok pesantren, syarat pendidikan umum. Se tingkat SMP/Sederajat untuk Cata PK dan setingkat SMA/Sederajat untuk Caba PK, serta memenuhi persyaratan umum menjadi Prajurit TNI AD.

Bagi para santri yang minat menjadi Prajurit TNI AD. Baik Tamtama maupun Bintara, bisa mendaftar secara online dan keterangan lengkap dapat diakses di website resmi TNI.

Salah satu santri dari pondok pesantren Marbaul ulum tretek parakancanggah Banjarnegara Mohammad habib hasan mengatakan motivasi kami dari santri banjarnegara. Ingin masuk TNI yaitu ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta bisa berdakwah ke seluruh nusantara.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M. yang telah memberikan kesempatan kepada kami. Para santri untuk mengikuti seleksi TNI AD melalui jalur santri. (MKB/Pendimbna).
Kodim Banjarnegara Selenggarakan Kampanye Rekrutmen Prajurit TNI Sumber Santri Serta Lintas Agama Kodim Banjarnegara Selenggarakan Kampanye Rekrutmen Prajurit TNI Sumber Santri Serta Lintas Agama Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar