Breaking News

Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Dampingi Presiden RI Resmikan Penataan Huta Siallagan


Komando Bhayangkara, Samosir – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mendampingi Presiden Jokowi Resmikan Penataan Huta Siallagan, Rabu (2/2/2022) sore.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi penataan kawasan tersebut sehingga menjadi lebih menarik, tertata rapi, dan berkelas.

“Saya bersyukur hari ini bisa melihat bahwa Huta Siallagan beserta lingkungan sekitarnya sudah direvitalisasi, sudah ditata kembali, sehingga restorasi ini akan kita harapkan selain untuk konservasi adat budaya, juga untuk destinasi pariwisata yang sangat, sangat, sangat menarik, tertata rapih, dan memiliki kelas,” ujar Presiden dalam sambutannya .

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut menyerahkan bantuan langsung tunai kepada para pedagang kaki lima dan warung, pemberian cendera mata dan suvenir pada warga kawasan Huta Siallagan.


“Terima kasih Bapak Presiden atas bantuan yang kami terima. Mudah-mudahan ini dapat saya pakai untuk mengembangkan usaha, membeli barang, perbaiki kios tempat saya bekerja  dan untuk mendukung anak-anak yang masih sekolah,” ucap Herka Siallagan salah satu pedagang ulos.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB yang didampingi Kapoldasu juga menyampaikan salut dan apresiasinya kepada  seluruh warga yang telah berusaha dan kerja keras membentuk lingkungan yang bersih dan rapi. mari kita jaga bersama sehingga mampu mendongkrak perekonomian daerah ini  dan merupakan daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan Asing maupun Domestik.

Turut hadir dalam peresmian tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.(MKB/Pendam I/BB)
Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Dampingi Presiden RI Resmikan Penataan Huta Siallagan Pangdam I/BB Dan Kapoldasu Dampingi Presiden RI Resmikan Penataan Huta Siallagan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar