Breaking News

Polisi Bantah Kecolongan Soal Kerumunan Konser Tri Suaka di Subang


Soal kerumunan kegiatan konser musik dengan menampilkan artis, terjadi saat konser Tri Suaka di Kabupaten Subang, Minggu 30 Januari 2022 lalu.

Menanggapi viralnya soal kerumunan konser tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan bahwa polisi sudah melakukan tindakan antisipasi.

“Berkaitan dengan terjadinya kerumunan massa pada kegiatan, berujung pada masalah Prokes, kami melakukan antisipasi dengan menghentikan acara tersebut, ” jelasnya, Rabu 2 Februari 2022.

Disisi lain, kegiatan ini tidak mendapatkan ijin keramaian dari pihak kepolisian, namun tetap mendapat pelayanan pengamanan karena merupakan area publik yang harus diawasi keamanan dan protokol kesehatannya.

“Bahwa pemberitahuan yang disampaikan oleh panitia berupa kegiatan silaturahmi, namun pada pelaksanaannya panitia mengundang artis nasional dan mengadakan kegiatan konser musik. Sehingga menarik minat masyarakat luas yang pada akhirnya menimbulkan kerumunan dan terjadi pelanggaran prokes,” terangnya.

Karena terjadinya kerumunan dilokasi, pihak kepolisian dari Polres Subang meminta panitia agar kegiatan dihentikan karena massa sudah tidak mematuhi prokes.

“Petugas lalu membawa penyanyi keluar lokasi, sehingga massa tidak terkonsentrasi ingin bertemu dengan artis tersebut” jelas Kabid.

Langkah yang dilakukan Kabag Ops Polres Subang saat itu, menghubungi panitia untuk mengkoordinasikan dengan manajemen Trisuaka, agar menghentikan kegiatan tersebut.

“Selanjutnya Sdr. Nunug manajemen Trisuaka menghentikan pentas setelah menyanyikan lagu yang ke-5 dari rencana 8 lagu yang akan dinyanyikan,” paparnya.

Dalam proses pembubaran tersebut hadir Kabag Ops Kompol Syamsul Bagja S.IK M.H., Kasat Intelkam Akp Kurniawan, Kasat Sabhara Akp Tommy Fidyanto, Kapolsek Pagaden Kompol Jono, Danramil Pagaden Kapten Wahyu, Camat Pagaden Barat Irwan Irwana, Kasubag Dal Ops Akp Endang, Sat Pol PP dan BPBD.

Tompo menegaskan, bahwa jauh hari sebelumnya Kapolda Jabar telah menegaskan, tidak akan memberikan ijin dan rekomendasi kegiatan yang sifatnya berpotensi menimbulkan kerumunan dan melanggar Prokes.

“Kapolda Jabar telah menginstruksikan jajaran melalui telegram jauh hari sebelum kejadian ini terjadi, untuk tidak memberikan ijin dan rekomendasi”, katanya. (pojoksatu)

Foto: Konser tri suaka dibubarkan polisi
Polisi Bantah Kecolongan Soal Kerumunan Konser Tri Suaka di Subang Polisi Bantah Kecolongan Soal Kerumunan Konser Tri Suaka di Subang Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar