Breaking News

Wakil Bupati TOLITOLI Buka Sidang Tahunan Majelis Sinode I GPIBT

 


Komando Bhayangkara - Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan Membuka secara resmi Sidang Tahunan Majelis Sinode I Gereja Protestan Indonesia di Buol Tolitoli (STMS I GPIBT) tahun 2022 dengan Tema "Aku Adalah yang Awal dan Yang Akhir" di Gedung GPIBT Imanuel Centrum Tolitoli, Rabu  (2/2) 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos bersama ibu, Wakapores Tolitoli, Perwira Pelaksana Lanal Tolitoli, Camat Baolan, Kapolsek Baolan, Lurah Panasakan, Pengurus gereja Imanuel, Panitia dan seluruh peserta sidang. 

Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan dalam sambutannya mengatakan persatuan dan kesatuan bukan hanya berupa slogan semata, namun merupakan kebutuhan kita semua karena dapat memberikan rasa aman dan damai. Mustahil kita dapat menjalankan ajaran agama dengan baik serta melanjutkan pembangunan daerah tanpa rasa aman.


Wakil Bupati Tolitoli berharap agar perbedaan-perbedaan yang ada di antara kita hendaknya mampu kita rajut dan kita jadikan potensi yang sinergis dalam membangun daerah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Tolitoli yang sejahtera dan mandiri melalui pemerintahan yang amanah, responsif dan merakyat. Ke depan kita tidak boleh larut dalam situasi yang membesar-besarkan dan mempermasalahkan perbedaan sebab masih banyak masalah seperti korupsi, bencana alam, terorisme, kebodohan dan kemiskinan yang perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian kita semua. Gereja dan pemerintah juga harus bekerjasama, kemajuan jamaah secara lahiriyah dan rohaniah merupakan keberhasilan pemimpin gereja dan Para Majelis Jemaat diperlukan untuk mengelola segala potensi yang ada, memberikan motivasi agar terus melangkah maju mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan. 

Selanjutnya Wakil Bupati Tolitoli berharap sidang tahunan sinode dapat memperkuat persatuan dalam menghadapi tantangan yang ada. Saatnya gereja di Indonesia khususnya di Kabupaten Tolitoli lebih maju dengan menciptakan kerjasama yang nyata dalam menghadapi persoalan bangsa dan negara
Reporter : Amalia Syahrullah

Foto     : Faisal
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)
(red MKB)
Wakil Bupati TOLITOLI Buka Sidang Tahunan Majelis Sinode I GPIBT Wakil Bupati TOLITOLI Buka Sidang Tahunan Majelis  Sinode I GPIBT Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar