Breaking News

Bakar Sarang Tawon di Rumah, 11 Orang Kehilangan Tempat Tinggal


Gara-gara membakar sarang tawon yang berada di bagian atap rumahnya, sebuah rumah panggung terbakar yang terjadi di Kampung Cilodor RT 01/07, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (20/3/2022).

Kejadian yang berawal pada pukul 17.00 WIB tersebut meluluhlantakkan rumah tinggal milik warga hingga tidak tersisa satu pun barang berharga milik korban. Bangunan rumah panggung pun terbakar habis rata dengan tanah.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, Yusuf Kamaludin mengatakan bahwa awalnya cucu pemilik rumah ingin mengusir tawon dan membersihkan sarangnya yang ada di dalam rumah dengan cara membakarnya.

"Namun ternyata apinya membesar dan menjalar membakar bagian bangunan yang lain. Kejadian semakin parah karena bangunan yang terbuat dari kayu sehingga mempercepat api menjadi besar, yang akhirnya meludeskan seluruh bangunan dan isinya," ujar Yusuf kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa bangunan rumah panggung ukuran 9x14 meter yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 11 jumlah jiwa tersebut tidak bisa terselamatkan, dan membuat seluruh penghuninya mengungsi ke tempat lain.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hingga pukul 20.00 WIB, warga masih bergotong royong memadamkan api yang masih menyala dari puing-puing yang tersisa dengan peralatan seadanya," tambah Yusuf.

Saat ini yang dibutuhkan korban, lanjut Yusuf, bantuan tanggap darurat berupa sandang, pangan, dan bahan bangunan.

Jumlah kerugian materi yang dialami oleh keluarga korban masih dalam hitungan petugas.

Sumber: okezone
Foto: Rumah terbakar akibat penghuni membakar sarang tawon (Foto : MPI)
Bakar Sarang Tawon di Rumah, 11 Orang Kehilangan Tempat Tinggal Bakar Sarang Tawon di Rumah, 11 Orang Kehilangan Tempat Tinggal Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar