Breaking News

Bergerak Cepat, Babinsa dan Warga Gotong Royong Atasi Pohon Tumbang


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Sendangrejo Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serka Nur Kamid bersama warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan Desa Sendangrejo Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Selasa ( 01/03/2022)

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang semalam mengakibatkan pohon tumbang jenis kayu Cemara berdiameter 1 meter tersebut hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Berkat kesigapan Babinsa Koramil 14/Klego bersama warga bergerak cepat untuk membersihkannya sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A agar  Babinsa selalu sigap dan berusaha mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya maupun di wilayah binaannya  melalui apel zoomeeting beberapa waktu lalu.

Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya  menyebabkan pohon tumbang namun juga merusakkan rumah warga, namun kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama sinergi antara TNI Polri ,pemerintah  dan masyarakat.

Menurut Danramil 14/ Klego Kapten Arh  Iswandi Yusuf,  hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

“Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa desa setempat untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan,” tegas Danramil.

Selaku Danramil 14/Klego pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik. (Agus Kemplu)
Bergerak Cepat, Babinsa dan Warga Gotong Royong Atasi Pohon Tumbang Bergerak Cepat, Babinsa dan Warga Gotong Royong Atasi Pohon Tumbang Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar