Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat Di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Merakai Panjang - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY dukung ketahanan Pangan laksanakan Panen Padi darat bersama warga di desa Merakai Panjang kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (24/03/2022).

Ketahanan pangan merupakan tersedianya pangan yang cukup sehat dan beragam dan bergizi untuk setiap orang atau keluarga.

Anggota Satgas Membantu warga Panen Padi dilahan warga merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial serta kehadiran satgas harus di tengah-tengah masyarakat", ucapannya.

Dikatakannya Ellin selaku pemilik ladang",bapak Satgas sangat sering membantu kami, mulai dari Nugal Padi sampai Panen,kami sangat senang dan terbantukan serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami sampai selesai panen di lahan kami", pungkasnya.

Serda Yudiansyah beserta tiga rekannya",di sela sela kegiatan kami menjaga perbatasan, kami luangkan waktu untuk membantu Warga yang tidak jauh dari pos kami laksanakan panen padi, mulai dari panen dilahan sampai mengangkat karung padi untuk di masukan ke dalam Lumbung padi", harapan nya ketersediaan gabah padi yang di simpan bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan persediaan kedepan", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).(red MKB)
Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat Di Perbatasan Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Panen Padi Darat Di Perbatasan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar