Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan, Danramil 0824/11 Sumbersari Hadiri Panen Raya


Komando Bhayangkara, Jember - dalam rangka mendukung ketahanan pangan, produksi pertanian sebagai uang memegang peranan di sektor hulu memang harus mendapatkan perhatian, seperti yang dilakukan oleh Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Sondah Krisyamto yang menghadiri panen raya Gapoktan Al Hidayah Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Pada Senin 21/03/2022.

Menurut Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Sondah Krisyamto, kedatangannya mewakilli Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, yang berhalangan hadir karena ada kegiatan dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

Kita hadir dalam rangka memberikan dukungan moril kepada petani sebagai bagian terpenting dalam mewujudkan ketahanan pangan, karena dengan semangat mereka produksi pertanian meningkat. Ujar Danramil 0824/11 Sumbersari.


Demikian halnya Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Laksmi Sutmawati yang aktif mendampingi para petani di Kelurahan Kranjingan, yang menyatakan bahwa semangat petani memang luar biasa, dan ini memang perlu perhatian semua pihak, dalam memelihara mereka sebagai bahan pangan  berupa padi yang akan digunakan beras sebagai bahan pokok pangan bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Al Hidayah Abdul Faseh, di Kelurahan Kranjingan ini ada 7 kelompok tani yang tergabung di Gapoktan kami ini.

Luas lahan ada sekitar 259 hektar, dalam meningkatkan produksi pertanian, kita selalu melakukan diskusi bersama, melibatkan PPL untuk mendongkrak pendapatan panen kita, saat ini produksi panen kita dengan menggunakan bibit 32 mencapai 7 sampai 8 ton padi, dan yang kita pannen kali ini kita menggunakan bibit cemelati, mungkin produksinya sekitar 6 sampai 7 ton per hektar. Ujar And Faseh.

Lebih lanjut kita mengundang Bupati, Dandim 0824/Jember, Kapolres, namun karena kesibukan beliau sehingga tidak bisa hadir, dan saat ini terima kasih Pak Danramil dan Kapolsek mendampingi kami pada panen raya ini. Pungkas Abd Faseh.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga tidak dapat menghadiri acara panen raya tersebut.

Saya sangat apresiasi upaya para Kelompok  Tani dalam meningkatkan produksi pertanian, hal ini tentunya sangat memberikan mafaat bagi kita semua, dengan peningkatan produksi tersebut tentunya akan meningkatkan ketersediaan stock pangan bagi masyarakat.  Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Dukung Ketahanan Pangan, Danramil 0824/11 Sumbersari Hadiri Panen Raya Dukung Ketahanan Pangan, Danramil 0824/11 Sumbersari Hadiri Panen Raya Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar