Breaking News

Kodim Sragen Latihan Menembak Perdana di Tahun 2022


Komando Bhayangkara, Sragen - Ratusan prajurit Kodim 0725/Sragen melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) perdana di Triwulan I TA 2022. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21-22 maret 2022 bertempat di lapangan tembak Kurusetra Yonif 408/Subhrasta.

"Meskipun ini adalah latihan rutin tiap triwulan namun semua harus mengutamakan faktor keamanan, sebelum dan sesudah menembak laksanakan instruksi dari penyelenggara, jika harus mengosongkan senjata maka harus dikosongkan, diharapkan dengan latihan menembak prajurit bisa memelihara keterampilan perorangan guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam menembak meskipun usia sudah tak lagi muda" ungkap Komandan Latihan Kapten Chk Ku'at Purnomo, Senin (21/03/2022).

"Semua prajurit diharapkan tidak melewatkan kesempatan ini, latihan merupakan kesejahteraan prajurit, dalam kegiatan menembak ini menggunakan senjata laras panjang SS1 V1, dengan sikap tiarap jarak 100M" jelas Danlat.


Ditemui terpisah Dandim 0725/Srg Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P. mengatakan "keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan satu program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan)". 

"Latihan menembak bagi Kodim adalah kegiatan yang bergengsi, maka diharapkan tidak ada prajurit yang tidak serius dalam latihan, amunisi harganya mahal jadi harus dilakukan dengan baik dan benar jangan asal bunyi saja "tambah Dandim. (Agus Kemplu)
Kodim Sragen Latihan Menembak Perdana di Tahun 2022 Kodim Sragen Latihan Menembak Perdana di Tahun 2022 Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar