Breaking News

Koramil Juwangi Bersinergi Amankan Ibadah Nyepi


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali bersama Bhabinkamtibmas Polsek Juwangi serta Pol PP Kecamatan Juwangi melaksanakan pengamanan perayaan Upacara Melasti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944/2022 yang dilasanakan di Pura Giri Wangi Desa Kalimati Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Rabu Sore ( 02/03/2022) 

Tidak seperti perayaan pada masa tahun sebelumnya, dimana perayaan kali ini dihadapkan pada pandemi COVID-19, meski demikian tidaklah mengurangi isi dan makna pada ibadah perayaannya. 

Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat umat Hindu terlihat antusias dengan persiapan beberapa rangkaian acara ibadah Nyepi Tahun Baru Saka 1944 ini. 

“Alhamdulillah perayaan Nyepi tahun 2022 ini, berlangsung sesuai yang diharapkan, tidak semua masyarakat ikut melaksanakan ibadah, hal ini karena kita semua tetap mengikuti anjuran pemerintah agar pelaksanaan nyepi tidak dilakukan secara besar-besaran” ujar Danramil 19/ Juwangi Kapten Inf Sri Widodo secara terpisah. 


“Karena mengingat pandemi COVID-19 masih saja ada ditengah tengah kehidupan kita, sehingga untuk menjaga penyebarannya yang lebih meluas dibatasi pada peringatan ibadah nyepi saat ini” tambahnya. 

Sementara itu, bapak Kadek selaku Ketua pelaksana setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas yang telah bersedia membantu mengamankan perayaan ibadah Nyepi. 

“Semuanya bisa berjalan secara lancar, memang kita rayakan perayaan ibadah nyepi sesederhana mungkin, karena kami tahu bahwa pemerintah tidak mengizinkan apabila puncak perayaannya dilakukan secara besar-besaran, namun demikian semua bisa berjalan secara khidmat” pungkasnya. (Agus Kemplu)
Koramil Juwangi Bersinergi Amankan Ibadah Nyepi Koramil Juwangi Bersinergi Amankan Ibadah Nyepi Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar