Breaking News

Novel Baswedan Menawarkan Diri Menangkap Harun Masiku, Irjen Karyoto: Silakan kalau Mau Berkolaborasi


Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto angkat suara mengenai tawaran Novel Baswedan yang ingin membantu menangkap buron Harun Masiku.

Perwira Polri pangkat bintang dua itu menilai lebih baik Novel menghubunginya langsung dibanding berkoar-koar di media sosial.

“Teman saya Novel mengatakan pernah menawarkan untuk berkolaborasi, saya selaku penanggung jawab penindakan dan eksekusi, saya tidak pernah dengar kata-kata itu ke saya. Padahal, dia punya nomor telepon saya,” kata Karyoto di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

Eks Wakapolda DIY itu mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk menerima bantuan dari Novel untuk menangkap tersangka kasus suap komisioner KPU itu.

Novel, lanjut dia, cukup memberikan informasi.

Dia menerangkan KPK memiliki sumber dan personel sendiri untuk melakukan tindakan.”Kalau memang itu mau menawarkan silakan kami membuka pintu kalau memang mau berkolaborasi,” ujar Karyoto.

Meski demikian, Karyoto mengingatkan penangkapan terhadap buronan biasanya dilakukan secara senyap.

Dia menilai seharusnya Novel mengetahui itu. Menurut Karyoto, ketika mengumbar tentang keberadaan buronan, maka hal itu sama saja memberikan sinyal kepada tersangka untuk kabur.Karena itu, Karyoto mengklaim pihaknya tidak berbicara banyak mengenai upaya penangkapan buronan, termasuk Harun Masiku.

“Insyaallah dalam waktu dekat kalau segala sesuatunya sudah waktunya pasti kami menangkap (buron Harun Masiku),” tutur Karyoto.

Seperti diketahui, Novel, melalui akunnya di YouTube, menawarkan diri untuk membantu KPK menangkap Harun Masiku.

Tawaran itu dicetuskan secara terbuka karena Novel menilai KPK jalan di tempat dalam melakukan pencarian Harun.

“Buronan yang berkali-kali disebut, bahkan orang sering mendengar nama Harun Masiku, contohnya itu tidak dicari. Bahkan kami pun beberapa kali menawarkan, mau kami bantu?” tutur Novel.

Sumber: fajar
Foto: Novel Baswedan/Net
Novel Baswedan Menawarkan Diri Menangkap Harun Masiku, Irjen Karyoto: Silakan kalau Mau Berkolaborasi Novel Baswedan Menawarkan Diri Menangkap Harun Masiku, Irjen Karyoto: Silakan kalau Mau Berkolaborasi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar