Breaking News

Pangdam V/Brawijaya melakukan Kunjungan Kerja ke Yonzipur-5/A dan Kodim 0818/Malang-Batu di Kabupaten Malang


Komando Bhayangkara, Malang - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Zeni Tempur 5/A Jalan Raya Kepanjen Jl.Sapta Marga No.1, Krajan, Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., memberi arahan kepada Prajurit Batalyon Zeni Tempur agar terus meningkatkan kualitas diri, dan mengasah kemampuan di bidang Zeni Tempur. Sebab, Zeni tempur merupakan salah satu korps utama di TNI AD. 

Bukan tidak mungkin, Zeni Tempur memiliki tugas pokok dan fungsi yang berkaitan erat dengan misi kemanusiaan. Pangdam V/Brawijaya mencontohkan sebuah bencana alam yang terjadi di Gunung Semeru beberapa waktu lalu. 

"Karena kalian punya Alutsista yang bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat. Itu sangat luar biasa," terang Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., Kamis, (24/3/2022). 

Belum lagi yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, yang mana peralatan milik Zeni Tempur sangat dibutuhkan. 

"Jadi, ini bukan hanya dalam rangka perang saja, melainkan misi kemanusiaan," tambahnya. 

Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga hubungan baik antar prajurit di satuan, maupun dengan prajurit lainnya dilingkungan TNI khususnya TNI AD,  serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat sehingga dapat manunggal dengan rakyat. 

"Carilah kawan sebanyak-banyaknya. Jalin hubungan yang baik dengan mereka. Terutama dengan masyarakat sekitar," pesannya. 


Diakhir kunjungannya, Pangdam melakukan penanaman pohon Matoa. Konon, buah Matoa mengandung banyak vitamin dan mineral yang kaya manfaat bagi tubuh kita.

Disisi lain, Pangdam juga mengunjungi markas Kodim 0818/Malang-Batu. Dalam arahannya, Pangdam juga mengingatkan tugas pokok dan fungsi teritorial di lingkungan TNI AD. Selain menyiapkan Alutsista yang hebat, TNI juga harus menyiapkan diri dengan kemampuan di wilayahnya.  

"Makanya tugas kalian kan banyak, ketahanan pangan, bertani, ekonomi, UMKM, dan banyak lagi. Semua berkaitan  erat dengan masyarakat. Tujuannya apa?, semakin kita dekat dengan rakyat, maka masyarakat semakin percaya pada kita," tegasnya. 

Disamping itu, Mayjen TNI Nurchahyanto juga berpesan tentang perintah Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. Kasad meminta agar TNI bisa hadir ditengah-tengah masyarakat. Hal itu dilakukan untuk membantu kesulitan-kesulitan rakyat.

(Autentifikasi: Kapendam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra)
Pangdam V/Brawijaya melakukan Kunjungan Kerja ke Yonzipur-5/A dan Kodim 0818/Malang-Batu di Kabupaten Malang Pangdam V/Brawijaya melakukan Kunjungan Kerja ke Yonzipur-5/A dan Kodim 0818/Malang-Batu di Kabupaten Malang Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar