Breaking News

Babinsa Ampel Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Serda Tri Hartanto bersama Polsek, TRC BPBD dan masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang akibat hantaman hujan dan angin besar di Dukuh Banyusodo Desa Tompak Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali. Senin Sore (28/03/2022).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy beberapa waktu lalu mengingatkan kepada para Danramil jajarannya untuk terus siap siaga terhadap potensi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Boyolali, terutama saat ini tingginya curah hujan di beberapa wilayah Boyolali.

Danramil 05/Ampel Kapten Arm Joko Priyanto mengungkapkan, pada Senin sore  kemarin, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Desa Tompak, sehingga mengakibatkan pohon tumbang menimpa kabel listrik dan menutup jalan Desa Tompak.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Danramil, para Babinsa Koramil 05 bersama-sama dengan anggota Polsek, BPBD dan masyarakat  sekitar bergerak cepat melakukan evakuasi pohon tumbang, agar jalan bisa dilintasi.


“Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat adanya pohon tumbang sempat menghambat arus lalu lintas dan padamnya lampu. Alhamdulillah, kegiatan evakuasi dan pembersihan ranting-ranting pohon di badan jalan bisa diselesaikan, dan arus lalu lintas kembali normal,” pungkas Danramil.

Dari pantauan di lapangan tampak Personel TNI dari Koramil Ampel, anggota Polsek, BPBD dan masyarakat  setempat bahu membahu melakukan evakuasi pohon tumbang dengan menggunakan senzo, parang dan alat peralatan lainnya.

Kurang lebih menjelang Magrib, evakuasi pohon tumbang berhasil dituntaskan dan arus lalu lintas kembali normal. (Agus Kemplu)
Babinsa Ampel Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Babinsa Ampel Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar