Breaking News

Polisi Dikeroyok Rombongan Pelayat, Bripda Jason Diseret sampai ke Atas Kuburan


Anggota polisi bernama Bripda Jason Alfian A Ohee menjadi korban pengeroyokan rombongan pelayat. Bahkan, anggota Sabhara Polda Papua, diseret oleh beberapa pelaku dari TKP hingga ke arah atas kuburan.

Aksi pengeroyokan terhadap Bripda Jason terjadi di jalan poros Waena-Sentani, tepatnya dekat kuburan batas kota Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Senin sore (28/3).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/3/2022), mengatakan jika korban nyaris disandera oleh para pelaku pengeroyokan. 

"Para pelaku selain melakukan pengeroyokan juga sudah ada potensi penyanderaan dan perampasan handphone milik korban," Urbinas.

Terkait kasus ini, polisi telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus itu. Mereka adalah ES, FE, YK, LW, dan DE.

Dalam kasus ini, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang, dengan ancaman hukuman pidana lima tahun enam bulan penjara.

Pengeroyokan tersebut berawal dari tersangka dan rombongan lain menuju ke kuburan untuk memakamkan kerabatnya.

Di waktu bersamaan, Bripda Jason Ohee dan Bripda Bonjosi melintas menggunakan motor dan melewati rombongan, sehingga para tersangka mengejar dan menghentikan motor tersebut.

Para tersangka kemudian melakukan pengeroyokan terhadap kedua korban. Bripda Bonjosi berhasil melarikan diri, sedangkan Bripda Jason ditarik para tersangka hingga terjatuh.

Bripda Jason, yang merupakan anggota Sabhara Polda Papua, diseret oleh beberapa pelaku dari TKP hingga ke arah atas kuburan. Pengeroyokan terhadap Bripda Jason tersebut berlangsung hingga anggota Polresta Jayapura Kota datang.

Awalnya, sebanyak 92 orang diamankan, namun seluruhnya sudah dipulangkan pada Selasa dini hari, sementara lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

Akibat pengeroyokan tersebut, Bripda Jason mengalami luka di sekitar wajah, kepala bagian belakang, dan bagian telinga. Dia juga telah menjalani visum untuk proses penyidikan lebih lanjut, ujar Urbinas.

Sumber: suara
Foto: Para tersangka saat berada di Mapolresta Jayapura Kota (Ridwan/JPNN.com)
Polisi Dikeroyok Rombongan Pelayat, Bripda Jason Diseret sampai ke Atas Kuburan Polisi Dikeroyok Rombongan Pelayat, Bripda Jason Diseret sampai ke Atas Kuburan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar