Breaking News

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Membantu Pengecatan Taman Bacaan Desa Perbatasan


Komando Bhayangkara, Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu pengecatan Taman Bacaan Desa di Dusun Bantan, Desa Bungkang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Kegiatan pengecatan Taman Bacaan ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Bantan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Iqsan Dwi Utomo bersama warga Dusun Bantan pada Rabu (30/03/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan Taman Bacaan sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional.



“Pengecatan Taman Bacaan ini dilakukan guna meningkatkan minat baca bagi anak-anak dan juga warga sekitar sehingga nyaman dalam melakukan kegiatan membaca sebagai salah satu program Pemerintah,” Terang Dansatgas.

Terpisah Danpos Bantan Letda Inf Nanang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan sikap toleransi di antara warga Dsn.Bantan serta kepedulian dari Pos Bantan sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud.

“Semoga dengan pengecatan Taman Bacaan ini dapat membuat nyaman dan meningkatkan minat baca anak-anak dan warga setempat,” ujar Danpos.

Sementara itu Bapak Novi (42 Th) selaku pengurus Taman Bacaan mengapresiasi atas bantuan Pos Bantan dalam membantu pengecatan Taman Bacaan ini, sekarang menjadi lebih berwarna dan bisa membuat warga datang untuk membaca.

“Terima kasih Satgas Pamtas atas bantuannya sehingga Taman Bacaan di Desa kami menjadi lebih bagus, semoga Bapak-Bapak TNI diberi kelancaran dalam bertugas,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643). (red MKB)
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Membantu Pengecatan Taman Bacaan Desa Perbatasan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Membantu Pengecatan Taman Bacaan Desa Perbatasan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar