Breaking News

Tali Besi Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, Belasan Murid SD Jatuh ke Sungai


Belasan pelajar yang tengah melintas di jembatan gantung terjatuh ke dalam sungai karena nyaris putus.

Diketahui, jembatan gantung di Desa Rantau Benar, Kecamatan Ranah Mendalu, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, nyaris putus.

Hal ini akibat salah satu bagian tali besi putus mengakibatkan belasan pelajar yang melintasi terjatuh ke sungai dalam kondisi air surut.

Sehingga belasan pelajar yang jatuh dari jembatan hanya mengalami luka-luka. Jembatan gantung di RT 02, Desa Rantau Benar, Kecamatan Ranah Mendalu, Kabupaten Tanjabbar besi ulir penahan bagian sebelah kiri putus.

“Sehingga jembatan mengalami kemiringan dan mengakibatkan belasan siswa terluka saat melintasi jembatan,” kata Kapolsek Merlung AKP Marwiansyah dikutip Antara, Rabu, 30 Maret 2022.

Hasil pengecekan yang dilakukan anggota Polsek Merlung di lokasi kejadian ditemukan adanya besi ulir yang miring.

Hal ini, diduga yang menyebabkan kejadian sehingga jembatan jembatan mengalami kemiringan dan tidak bisa lagi dilintasi.

Pada kejadian itu para pelajar yang tengah melintas jembatan gantung itu hendak berangkat menuju ke sekolah di SD 31 Rantau Benar.

Seketika itu, pelajar yang berjumlah 15 pelajar ikut terjatuh ke dalam sungai. Kejadian terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, pada saat warga dan siswa melintasi jembatan gantung.

Saat ini, pihak Polsek Merlung sudah melakukan penutupan jalur ke jembatan itu, hal ini dilakukan agar tidak lagi warga yang melintas di jembatan itu sehingga tidak ada lagi korban.

Untuk saat ini masyarakat masih tetap bisa melintas namun harus melalui jembatan lain atau melintas lewat desa tetangga.

“Ada jalan alternatif jembatan gantung lain lagi di RT 02 di Desa Penyabungan.” kata AKP Marwiansyah.

Sementara itu Camat Remah Mendaluh, Bambang Hermanto mengatakan, saat kejadian siswa tengah melintas di jembatan itu dan mereka semuanya terjatuh ke sungai.

Akibatnya, siswa gagal ke sekolah karena mengalami luka yakni ada yang luka ringan dan satu orang patah kaki dan ada juga kepalanya terbentur batu.

Ada sebanyak 15 anak menjadi korban semua terjatuh ke sungai saat itu air sedang surut dan saat ini korban yang mengalami luka serius dibawa ke rumah sakit di Jambi.

Sementara yang mengalami luka ringan dan sedang dirawat di klinik Kausar.

Jembatan gantung tersebut menurut Camat, kondisinya memang sudah dimakan usia dan dibangun sejak 2013. 

Sumber: fajar
Foto: Jembatan gantung di Provinsi jambi yang talinya putus menyebabkan belasan pelajar jatuh ke sungai. (antara)--
Tali Besi Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, Belasan Murid SD Jatuh ke Sungai Tali Besi Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, Belasan Murid SD Jatuh ke Sungai Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar