Breaking News

Tingkatkan Hasil Perkebunan Masyarakat Perbatasan SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY Berikan Pelatihan Dan Bagikan Pupuk Cair


Komando Bhayangkara - Tugas pokok Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY  melaksanakan operasi pengamanan perbatasan darat juga melaksanakan pemberdayaan wilayah dan masyarakat diperbatasan Hal ini diwujudkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motaain untuk memberdayakan dan membantu kesulitan masyarakat dengan  membagikan  pupuk organik cair (POC)  dan memberikan pengetahuan cara membuat pupuk organik cair (POC) kepada masyarakat Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab.Belu, NTT. Senin (07/03/22).

Dankipam I Lettu Inf Nyoman Kalinu mengatakan di tengah situasi pandemic Covid 19 yang berkepanjangan beberapa kelompok petani anggur di Desa Silawan sangat kesulitan membeli  pupuk  kimia, oleh karena itu Pos Motaain membuat pupuk organic cair untuk di bagikan sekaligus memberikan pelatihan kepada masyarakat.

“pupuk organic cair ini bisa di gunakan untuk semua jenis tanaman tetapi kami fokuskan kepada tanaman anggur karena mengingat kedepan Desa silawan akan di canangkan sebagai Desa anggur,pupuk cair yang di bagikan sudah hamper 200 botol dengan isi  1,5 liter di 3 Dusun Yakni Dusun Naekleot, Adubitin dan Dusun Motaain” tambah Lettu Inf Nyoman Kalinu.

Hal ini sejalan dengan perintah Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol INF Andi Lulianto terhadap seluruh anggota untuk selalu peka melihat situasi dan kondisi masyarakat di sekitar perbatasan.



Dengan adanya pembagian pupuk organik cair ini agar dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia serta bisa digunakan untuk merawat kebun anggur para kelompok-kelompok tani desa silawan serta diharapkan nantinya bisa membuat sendiri sehingga dapat mengurangi kebutuhan biaya perawatan kebun anggur.

Sementara itu ucapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Silawan Bapak Fernandes Kali kepada Satgas Yonif 743 yang telah memberikan pengetahuan pembuatan pupuk organik cair (POC) kepada beberapa petani  Desa silawan.  (red MKB)
Tingkatkan Hasil Perkebunan Masyarakat Perbatasan SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY Berikan Pelatihan Dan Bagikan Pupuk Cair Tingkatkan Hasil Perkebunan Masyarakat Perbatasan SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY Berikan Pelatihan Dan Bagikan Pupuk Cair Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar