Breaking News

Wakapolres Tegal Pimpin Apel Pembukaan Bina Tradisi Dan Pembaretan Bintara Baru 2022


Komando Bhayangkara, Polres Tegal – Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, S.I.K., S.H. memimpin apel bina tradisi dan pembaretan bintara remaja Polres Tegal lulusan Duktukba Brigadir Polri tahun 2022, Jumat (25/3/2022). 

Bertempat di Lapangan kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal, apel tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tegal, para Kasat, Kapolsek, personil Polri, serta 15 bintara remaja peserta bina tradisi dan pembaretan lulusan Diktuk Brigadir Polri tahun 2022.

Acara dibuka oleh Wakapolres Tegal yang ditandai dengan pemasangan pita kuning secara simbolis kepada dua peserta sebagai symbol dimulainya bahwa peserta siap mengikuti acara tradisi yang diselenggarakan oleh panitia.


Wakapolres Tegal mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan bina tradisi dan pembaretan diharapkan agar para peserta yang merupakan bintara remaja mampu mengikuti kegiatan dengan baik karena merupakan langkah awal kesiapan sebagai bintara baru di fungsi Samapta yang selanjutnya mengemban tugas kedepan di Polres Tegal.

“Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para bintara baru dapat menjadi generasi anggota Polri yang prediktif, respon cepat terhadap lingkungan, dan bekerja secara transparansi bertanggung jawab sehingga mampu melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik di Polres Tegal.”, tuturnya.
 
Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Tegal AKP Surahno, S.H., M.H. menambahkan, bahwasannya kegiatan bina tradisi dan pembaretan ini untuk mewujudkan bintara remaja yang presisi serta selalu dekat dengan masyarakat. 

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari yang diikuti oleh 15 peserta yang kesemuanya merupakan Polisi bintara tugas umum yang sudah berdinas di Polres Tegal.” Ungkap Kasat Samapta.

AKP Surahno menambahkan, kegiatan bina trafisi dan pembaretan ini rutin dilaksanakan setiap tahunya kepada bintara yang baru lulus dari lembaga pendidikan dan selanjutnya bertugas di Polres Tegal.  (red MKB)
Wakapolres Tegal Pimpin Apel Pembukaan Bina Tradisi Dan Pembaretan Bintara Baru 2022 Wakapolres Tegal Pimpin Apel Pembukaan Bina Tradisi Dan Pembaretan Bintara Baru 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar