Breaking News

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Bantu Bides Laksanakan Posyandu


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Repaking Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Mustakim, mendampingi Bidan Desa (Bides) membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan Posyandu di Dukuh Kalicinging Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali, Rabu ( 09/03/2022).

Tugas kesehariannya Babinsa sebagai pembina teritorial kewilayahan, selain rutinitasnya sebagai pengawas penanganan Covid 19 di wilayah, Pelda Mustakim juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan memberikan bantuan dan gizi pada anak usia Bayi Lima Tahun (Balita).

Selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca yang sering berubah-ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi. Maka dari itu bidan desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna memeriksa kesehatan warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Dukuh Kalicinging Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali.

"Kegiatan posyandu yang dilaksanakan ini ada beberapa metode yang disampaikan yakni melakukan konsultasi pada ibu tentang kesehatan Balitanya , penimbangan, pemberian asupan gizi dan Imunisasi," Tuturnya.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan oleh pihak dinas kesehatan (Puskesmas) sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita atau Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalkan gejala penyakit pada pasien Posyandu termasuk gejala Covid 19, ”Pungkas Babinsa. (Agus Kemplu)
Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Bantu Bides Laksanakan Posyandu Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Bantu Bides Laksanakan Posyandu Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar