Breaking News

Yonif PR 502/UY Berbagi Hasil Panen Kebun Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat


Komando Bhayangkara - Usai melaksanakan panen raya berupa singkong, jagung dan ikan lele dari kebun ketahanan pangan miliknya, Prajurit dan Persit Yonif PR 502/UY membagikan hasil panen tersebut kepada masyarakat kurang mampu di lima desa binaan yang ada di sekitar Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. 

Hal tersebut disampaikan Danyonif PR 502/UY Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Jabung, Malang. Minggu, (6/3/2022).

Dikatakannya Danyonif, kebun ketahanan pangan milik Yonif PR 502/UY yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2020 ini merupakan upaya satuan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan mengoptimalkan lingkungan kesatrian.



“Ini merupakan upaya satuan dalam pengelolaan lahan satuan yang dapat dijadikan sumber ketahanan pangan secara mandiri, dimana hasilnya dapat dimanfaatkan oleh prajurit Yonif Para Raider 502/UY dan masyarakat sekitar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan panen raya yang bertepatan dengan HUT ke 61 Kostrad dan pembagian hasilnya kepada masyarakat ini, merupakan pelaksanaan perintah harian Kasad, dimana Yonif PR 502/UY melakukan kegiatan yang berdampak kepada kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD.

“Maka usai kegiatan panen raya, hasil bumi dan budidaya ikan lele tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Jabung,” ucap Danyonif PR 502/UY.

Danyonif PR 502/UY pun berharap, melalui kegiatan tersebut akan memantapkan komitmen Yonif PR 502/UY untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan rakyat kepada satuan, dan seluruh prajuritnya akan lebih memahami arti saling berbagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonif PR 502/UY ini, juga dihadiri Sekertaris Kecamatan Jabung, Kapolsek Jabung dan Babinsa Desa Gading Kembang. 

Autentikasi : Dispenad (red MKB)
Yonif PR 502/UY Berbagi Hasil Panen Kebun Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Yonif PR 502/UY Berbagi Hasil Panen Kebun Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar