Breaking News

KSAD Jenderal Dudung Dapat Sabuk Hitam Dan-5 Judo dari PB PJSI


Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mendapatkan sabuk hitam Dan-5 Judo dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI). Penganugerahan dan pemberian sertifikat itu diberikan di Tribun Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (1/4).

Sabuk hitam bagi Dudung dipasangi langsung oleh Dewan Guru Sensei Sinyoku dan Sensei Irwan. Sementara sertifikat Dan-5 Judo diserahkan langsung oleh Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam kesempatan itu, Dudung mendemonstrasikan beberapa teknik bantingan yang menjadi ciri khas gerakan utama bela diri Judo.

Dikutip dari keterangan pers Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Dudung mengucapkan terima kasih atas pemberian tersebut. Ia bertekad dengan kehormatan dan penghargaan yang diterimanya tersebut akan menambah motivasinya untuk mendorong Judo Indonesia dapat lebih maju dan berkembang, serta berprestasi, khususnya di lingkungan TNI AD.

"KSAD mengajak kepada seluruh prajurit dan para atlet Judo di mana pun berada dan bertugas, agar terus membulatkan tekad untuk menjadi atlet yang handal, tangguh dan berprestasi sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di tingkat internasional," tulis keterangan Dispenad, dikutip Jumat (1/4).

Dalam kesempatan itu, Dudung menyampaikan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus Besar PJSI beserta Panitia Pelaksana atas terselenggaranya Kejuaraan Nasional Judo KSAD Cup ke-13 tahun 2022.

Ia juga berharap pada Kejuaraan KSAD Cup tahun 2023 yang akan datang, PB PJSI juga dapat mempertandingkan Kelas Militer, untuk menghidupkan kembali Persatuan Judo Angkatan Darat (PJAD) dengan pusat pembinaan di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong.

Sumber: kumparan
Foto: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mendapat sabuk hitam Dan-5 judo. Foto: Dispenad
KSAD Jenderal Dudung Dapat Sabuk Hitam Dan-5 Judo dari PB PJSI KSAD Jenderal Dudung Dapat Sabuk Hitam Dan-5 Judo dari PB PJSI Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar