Breaking News

Babinsa Sumber Agung Cek Ketersediaan Pupuk


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Sumberagung Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Koptu Ari Isnawan melaksanakan pengecek ketersedian pupuk bersubsidi di kios UD Sumber Rezeki milik, Bapak Joko Susilo  di Desa Sumberagung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 02/04/2022) 

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa adalah untuk mengecek tentang ketersediaan pupuk untuk masa tanam bulan ini.

Selain untuk mengetahui  harga pupuk apakah sudah sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah atau mengalami kenaikan. 

"Pemerintah telah mensubsidi pupuk kedistributor tepat waktu. Dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan,”kata Koptu Ari Isnawan 

Menurut Babinsa dengan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, dapat diketahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya dan peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Sumberagung dan sekitarnya. 

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Sementara Danramil 14/ Klego Kapten Arh Iswadi  Yusuf mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan. Dan petani dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai.

"Penyaluran pupuk sebaiknya sesuai alokasinya,  untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,”ucapnya. 

Pemilik Kios Bapak Joko Susilo mengatakan,  bahwa kios pupuk yang dikelolanya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah Desa Sumberagung 

"Kami hanya melayani kelompok tani dan penyalurannya sesuai jumlah alokasi dari distributor dan sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang membutuhkan pupuk bersubsidi,”terangnya. (Agus Kemplu)
Babinsa Sumber Agung Cek Ketersediaan Pupuk Babinsa Sumber Agung Cek Ketersediaan Pupuk Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar