Breaking News

Tak Ada Penyekatan Jalan, Korlantas Polri: Kami Tidak Akan Hambat Masyarakat Mudik Lebaran


Polri dipastikan tidak akan melakukan penyekatan atau menghambat masyarakat untuk melakukan mudik lebaran tahun ini. Hal itu berbeda dari kebijakan-kebijakan Polri pada tahun-tahun di tengah pandemi.

"Jadi kami tidak ada perintah langsung untuk penyekatan apalagi menghambat masyarakat di jalan," kata Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI bahas soal mudik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Firman mengaku Polri akan bertindak humanis dan ikhlas dalam mengawal pelaksanaan mudik tahun ini. Ia mengklaim justru Polri akan melakukan bantuan kepada masyarakat yang ingin mudik namun belum divaksin covid-19.

Ia menyampaikan, Polri menyiapkan sejumlah pos-pos pelayanan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat jika kedapatan belum menerima suntikan.

"Tentunya sangat humanis karena perintah dari pimpinan sudah jelas tidak ada penyekatan oleh kami kami justru membantu apabila masyarakat yang membutuhkan vaksin. Jadi kami menyiapkan pos-pos pelayanan," ujarnya.

Lebih lanjut, Firman menegaskan, volume arus mudik tahun ini akan berbeda dan diprediksi akan besar. Sehingga pihaknya tidak akan melakukan penghambatan.

"Karema kami yakin volume yang sedemikian besar kami tidak akan mengambil resiko terlalu banyak untik menghambat arus masyrajat yang akan pulang," tandasnya.

Sumber: suara
Foto: Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi di DPR RI. (Suara.com/Bagaskara)
Tak Ada Penyekatan Jalan, Korlantas Polri: Kami Tidak Akan Hambat Masyarakat Mudik Lebaran Tak Ada Penyekatan Jalan, Korlantas Polri: Kami Tidak Akan Hambat Masyarakat Mudik Lebaran Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar