Breaking News

Vaksinasi Mobile Kodim 0726/Sukoharjo Sasar Penumpang Bus di Terminal Sukoharjo


Komando Bhayangkara, Sukoharjo (06/04/22) - Dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo menggelar serbuan vaksinasi mobile bertempat di Terminal Bus Sukoharjo, Rabu (06/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya jemput bola pelaksanaan vaksin secara mobile yang diadakan ditengah suasana umat Islam tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 H.

"Serbuan vaksinasi digelar dengan sistem jemput bola dengan sasaran para penumpang angkutan umum atau bus antar kota dengan memanfaatkan momentum penumpang mudik di bulan Ramadhan," kata Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.


"Dengan vaksinasi jemput bola ini dimaksudkan agar warga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke klinik, Puskesmas atau faskes yang belum tentu dekat dengan jarak rumahnya, tujuannya adalah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin," ujar Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol.

Kegiatan ini antusias diikuti oleh para penumpang bus antar kota terdata dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 dosis telah tervaksin. Dosis 2 sebanyak 15 orang dan Dosis 3/Booster sebanyak 35 orang.

Ditemui ditempat vaksin bapak Sujarwo, warga Wonogiri merasa bersyukur dengan adanya kegiatan vaksinasi ini. "Saya tidak usah repot-repot mencarai fasilitas kesehetan yang menyediakan dosis booster, saat saya sedang perjalanan dari Wonogiri akan menuju kota Surakarta spontan mengikuti vaksinasi di terminal Bus Sukoharjo yang di fasilitasi oleh Kodim, saya ucapkan terima kasih, alhamdulillah". (Kemplu 72)
Vaksinasi Mobile Kodim 0726/Sukoharjo Sasar Penumpang Bus di Terminal Sukoharjo Vaksinasi Mobile Kodim 0726/Sukoharjo Sasar Penumpang Bus di Terminal Sukoharjo Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar