Breaking News

Asah Kemampuan, Polres Tegal Agendakan Pelatihan Beladiri Rutin


Komando Bhayangkara, Polres Tegal - belakangan ini terjadi aksi-aksi kekerasan di beberapa lokasi di Indonesia seperti tawuran, pembegalan, perampokan dan aksi-aksi kekerasan lainnya yang menimbulkan gangguan nyata di tengah-tengah masyarakat sehingga menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian yang bertugas secara langsung pada bidang keamanan. Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. melalui Waka Polres Tegal Kompol Didi Dewantoro, S.I.K. ,S.H. menggulirkan perintah dengan nota dinas nomor B/ND-155/V/BIN.1.1./2022 bahwa akan dilakukan Pelatihan Bela Diri Mingguan yang wajib diikuti oleh setiap anggota Polres Tegal. Hal ini dilakukan untuk dapat mengusai ilmu bela diri sebagai upaya mempertahakan diri dan antisipasi di kala mendapati situasi dengan kasifikasi potensi gangguan yang dapat mengancam keselamatan jiwa serta raga saat bertugas di lapangan.


Dalam kegiatan ini dilatihkan berbagai gerakan bela diri seperti sikap kuda-kuda, tendangan, pukulan, kuncian dan sebagainya. setelah dilakukan serangkaian prosedur penggunaan kekuatan tindakan kepolisian secara bertahap, praktik gerakan bela diri sangat bermanfaat untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana yang menggunakan kekerasan dalam aksinya.

Selain melatif fisik dan mental, pelatihan beladiri yang merupakan perpaduan seni gerakan juga sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Gerakan-gerakan beladiri yang membutuhkan kekuatan dan tekanan membantu metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik, karena fisik dan mental yang sehat merupakan kunci utama setiap anggota Kepolisian dalam bertugas memberikan pelayanan Kepolisian  (red MKB)
Asah Kemampuan, Polres Tegal Agendakan Pelatihan Beladiri Rutin Asah Kemampuan, Polres Tegal Agendakan Pelatihan Beladiri Rutin Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar