Breaking News

Cegah Balap Liar, Sat Sabhara Polres Tegal Giatkan Patroli


Komando Bhayangkara, Polres Tegal - Mencegah aksi tawuran dan balap liar, Sat Sabhara Polres Tegal yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Surahno, S.H menggelar razia. Pelaksanaannya dengan berpatroli menyusuri jalan yang dimungkinkan terjadi aksi tersebut. Selasa (31/05/2022).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K melalui Kasat Sabhara menyampaikan bahwa kegiatan patroli untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan. Patroli kali ini menyusuri di jalan lingkar Kota Slawi (Jalinkos) hingga sampai di jalan Desa Kambangan - Jatimulya - Lebaksiu.

"Kita melaksanakan tugas sesuai prosedur dengan berpatroli dan mengamankan 3 unit sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar." tutur AKP Surahno, S.H.

Dari beberapa faktor yang mempengaruhi balap liar kuncinya ialah penegakan hukum dan edukasi. Potensi tempat terjadinya balap liar dapat dicegah dengan pelaksanaan patroli oleh Sat Sabhara Polres Tegal.




"Sebelumnya kami telah melakukan patroli pagi hingga malam hari dengan waktu tentatif. Rute patroli tentunya acak dengan menimbang tingkat kerawanan pada jam rawan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal." tutup Kasat Sabhara.

Ia berharap, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli, mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas. Diantaranya mengurungkan niat para pelaku kejahatan maupun aksi tawuran dan balap liar. Sehingga masyarakat dapat berkatifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman oleh Polri. (bdn MKB)
Cegah Balap Liar, Sat Sabhara Polres Tegal Giatkan Patroli Cegah Balap Liar, Sat Sabhara Polres Tegal Giatkan Patroli Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar