Breaking News

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Bendera


Komando Bhayangkara, Sukoharjo (17/05/22) - Upacara Bendera di Makodim 0726/Sukoharjo pada hari Selasa (17/05) kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 pada setiap bulannya. Digelar pada pukul 06.30 Wib Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol bertindak selaku Inspektur Upacara, diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo baik Militer maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 di setiap bulannya ini mengandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita, selain dari pada itu Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas, juga merupakan upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin khususnya bagi anggota TNI dan PNS TNI dalam melaksnakan tugas-tugas pokoknya

Dalam amanatnya Dandim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M..  Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.

Ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan oleh Kasad atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.


Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita. Baru-baru ini saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan isterinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu, penghargaan juga saya berikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang.

Rasa bangga dan hormat dari Kasad untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Dandim juga membacakan penakanan dari kasad agar Prjurit senantiasa Mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada. TNI AD harus hadir dtengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Serta Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponan bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. (Agus Kemplu)
Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Bendera Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Upacara Bendera Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar