Breaking News

Kodim 0824/Jember dan Polres Lakukan Pengamanan Haul Habib Sholeh Bin Muksin Al Hamid Tanggul


Komando Bhayangkara, Jember - Haul akbar merupakan prosesi memperingati wafatnya ulama besar Habib Sholeh Bin Muksin Al Hamid di Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, pada Minggu 15/05/2022, yang dihadiri oleh para habib dan ribuan kaum muslimin dari berbagai penjuru daerah.

Terkait haul tersebut, Kodim 0824/Jember dan Polres Jember menurunkan pasukannya untuk membantu pengamanan, agar para petakjiah yang hadir dapat menjalankan pengajian dengan tertib dan aman 

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Suwarno dibantu Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno, beserta Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda memimoin pengamanan tersebut.

Menurut Kapten Inf Suwarno,  dalam wawancaranya disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pengunjung yang hadir ada yang sudah memasuki area kegiatan sejak kemarin, sehingga pasukan pengamanan ini kita ploting sejak kemarin pagi 


Berkolaborasi dengan Polri dan Satpol PP, kita melakukan pengamanan di beberapa titik yang menjadi pintu masuk pengunjung dan dilokasi kegiatan.

Saat ditanyakan jumlah personel yang diturunkan,  Kapten Inf Suwarno menjelaskan, bahwa kita menurunkan Polres Jember 3 Kompi dan TNi Kodim 0824/Jember 2 Kompi, Satpol PP 2 Kompi.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember yang juga memonitor kegiatan dialapangan, saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa kita ikut menjaga keamanan pengunjung, agar tidak berebut masuk, sehingga kita atur sedemikian rupa, bahkan kita bersama Polres juga merekayasa alur lalu lintas di jalan raya sekitar lokasi.

Hingga saat sekarang ini kegiatan masih berjalan dalam keadaan aman dan terkendali, seluruh pasukan keamanan menjalankan kegiatan pengamanan sesuai arahan pengendali. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Kodim 0824/Jember dan Polres Lakukan Pengamanan Haul Habib Sholeh Bin Muksin Al Hamid Tanggul Kodim 0824/Jember dan Polres Lakukan Pengamanan Haul Habib Sholeh Bin Muksin Al Hamid Tanggul Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar