Breaking News

Guyub Rukun Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Rumah


Serda Sudarman Babinsa Ds. Dukuh Anggota Koramil 10 / Tangen  Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bakti membangun rumah milik Bp. Suratno di Dk. Genengsari Rt. 18 Desa Dukuh kec. Tangen, Kamis ( 16/06/2022 ). 

Menurut Serda Sudarman, keikutsertaan bergotong-royong dalam perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu usaha babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.

Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, serta bergotong-royong. “Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan,” ungkap Serda Sudarman.

“Kami bersama masyarakat bahu membahu untuk membantu beban masyarakat sesuai dokrin 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," tambah Sudarman.

Menurutnya, seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Tak lain untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. (Agus Kemplu)
Guyub Rukun Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Rumah Guyub Rukun Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Rumah Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar