Breaking News

Jalin Kebersamaan Warga Bantar Gebang Adakan Goloran Sepanjang Jalan Pangkalan II A


Komando Bhayangkara, Kota Bekasi - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menggugah rasa cinta terhadap lingkungan warga RW 10 RT.01. Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Minggu (12-juni-2022) melakukan goloran (kerja bakti) di sepanjang jl.Pangkalan1A. Gang AMD dan jl.Tengah RT.01/RW 10.

Dengan hal ini akan tercipta nya kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan serta membangkitkan semangat budaya tradisi "gotong royong " masyarakat khususnya di wilayah kelurahan Bantar gebang, kecamatan Bantar gebang,kota Bekasi.

"Udin Syamsuddin" selaku tokoh masyarakat dan sekaligus ketua RT 01.Kelurahan Bantar Gebang, mengatakan di sela-sela kesibukannya pada saat kerja bakti (goloran) pada tim media, mengingat pentingnya menjaga lingkungan khususnya di RT.01rw.10.  "Kelurahan Bantar Gebang untuk kembali menghidupkan semangat gotong royong yang selama ini tidak kita rasakan bersama " ungkap (bang kijoi) selaku ketua RT.



“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat,karang taruna nyunit 10, yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir beberapa waktu lalu yang melanda  karena curah hujan yang tinggi " jelasnya 

Menurut pak RW" Misan Suwandi" kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. 

“Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya banjir, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat. (bdn MKB)
Jalin Kebersamaan Warga Bantar Gebang Adakan Goloran Sepanjang Jalan Pangkalan II A Jalin Kebersamaan Warga Bantar Gebang Adakan Goloran Sepanjang Jalan Pangkalan II A Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar