Breaking News

Kolonel Yudha Pimpin Sertijab Tiga Dandim Jajaran Korem 071/ Wijayakusuma


Komando Bhayangkara, Banyumas - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Dandim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Jumat (17/6/2022) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Ketiga Dandim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang diserahterimakan yakni Dandim 0710/Pekalongan dari Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P., kepada Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., Dandim 0713/Brebes dari Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan kepada Letkol Inf Tentrem Basuki, dan Dandim 0736/Batang dari Letkol Arah Yan Eka Putra, S.Sos., kepada Letkol Inf Ahmad Alam Basuki, S.E., M.I.Pol., M.Han.

Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P., selanjutnya menjabat Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Korem 072/Pamungkas sedangkan penggantinya Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam XVIII/Kasuari, Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan selanjutnya menjabat Dosen Muda Seskoad sedangkan penggantinya Letkol Inf Tentrem Basuki sebelumnya menjabat Panen Mabes TNI AD (Mantan Pabandyawatpers Paban II/Watpers Kogabwilhan II TNI dan Letkol Arh Yan Eka Putra, S.Sos., selanjutnya menjabat Wadandenma Kodam IV/Diponegoro sedangkan penggantinya Letkol Inf Ahmad Alam Basuki, S.E., M.I.Pol., M.Han., sebelumnya menjabat Danyonif Para Raider 502/UY/18/2/Kostrad.

Selain dilaksanakannya serah terima jabatan Dandim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, secara bersamaan juga dilaksanakannya penandatanganan Pakta Intergritas, serta serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan dari Ny. Clera Hamonangan Lumban Toruan kepada Ny. Sri Utami Rizky Aditya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes dari Ny. Rosa Mohamad Haikal  kepada Ny. Pangestuti Tentrem Basuki serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXIV Dim 0736 Rem 071 Cabang III Diponegoro dari Ny. Ratih Yan Eka Putra kepada Ny. Mutia Ahmad Alam Basuki 

Serah terima jabatan ketiga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXIV Dim 0736 Rem 071 Cabang III Diponegoro disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar serta dapat terjadi setiap saat. Dengan tujuan, agar pembinaan organisasi TNI AD berlangsung secara berkesinambungan dan berkelanjutan, serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan rotasi jabatan atau tour of duty dan tour of area.




Dikatakan pula, serah terima jabatan merupakan kewajiban dan wujud tanggung jawab dalam mengemban tugas jabatan sesuai dengan surat perintah yang diterimanya. Selain itu, juga merupakan kehormatan dan penghargaan terhadap prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Danrem berharap, agar para pejabat Dandim yang baru dapat menjadi prajurit yang adaptif dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan apresiasinya kepada para Dandim yang baru dan pejabat Dandim lama serta kepada para istri. "Selaku Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada para pejabat Dandim baru. Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat Dandim lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik selama masa pengabdiannya. Begitupula penghargaan yang tinggi kepada para istri yang telah memerankan tugasnya sebagai pendamping suami dengan baik", paparnya.

Menurut Danrem, peran para istri, sangatlah penting dalam memelihara moril dan semangat, sehingga mendorong suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dimana pun bertugas dan berada dalam mendampingi suami sebagai seorang prajurit TNI AD. (bdn MKB)
Kolonel Yudha Pimpin Sertijab Tiga Dandim Jajaran Korem 071/ Wijayakusuma Kolonel Yudha Pimpin Sertijab Tiga Dandim Jajaran Korem 071/ Wijayakusuma Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar