Breaking News

Membentuk Mental dan Displin Siswa, Babinsa Latih PBB


Komando Bhayangkara, Boyolali - Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMKN 1 Nogosari Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu ( 22/6/22).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


Kepala Sekolah SMA N I Nogosari Bapak Aris Kusmanto menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI yang mau melatih siswa- siswinya. Beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi pelajaran berharga bagi siswa-siswinya sehingga kegiatan upacara yang didalamnya banyak kegiatan baris berbaris bisa terlaksana dengan baik.

“Harapan kami kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga para siswa di Sekolah SMA N I Nogosari mampu melaksanakan kegiatan baris berbaris dengan baik serta memiliki disiplin yang tentunya bisa menjadi bekal buat mereka kedepannya”.harap Kepala SMA N I Nogosari. (Agus Kemplu)
Membentuk Mental dan Displin Siswa, Babinsa Latih PBB Membentuk Mental dan Displin Siswa, Babinsa Latih PBB Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar