Breaking News

Momen Prabowo Reuni dengan Anak Didiknya di Markas Kopassus Kamboja


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkesempatan reuni dengan prajurit Special Forces Command atau Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja.

Para prajurit tersebut sebelumnya pernah dididik langsung oleh Prabowo saat menjalani pendidikan di Kopassus TNI AD.

Momen reuni tersebut terjadi ketika Prabowo mengunjungi Markas Kopassus Kamboja di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022).

Ia disambut langsung oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey yang termasuk salah satu dari anak didik Prabowo.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis.


Selain Chab, mantan anak didik Prabowo yang saat ini telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja di antaranya Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja.

Kemudian Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen Pol Chin Sary yang menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Lalu Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.


Prabowo dalam reuni tersebut pun menekankan bahwa dirinya selalu menganggap bangsa Kamboja saudara dekat Indonesia dengan ikatan sejarah yang panjang.

Kerja sama bilateral kedua negara juga senantiasa terbina dengan baik seiring waktu.

“Hubungan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara sangat penting bagi Indonesia,” katanya.

“Semakin Kamboja kuat dan makmur berarti ASEAN akan makin makmur, dan Indonesia akan menjadi tenang karena negara tetangganya kuat dan makmur,” imbuh Prabowo.

Sebagai informasi, Kopassus TNI AD mempunyai kontribusi besar dalam membentuk karakteristik Kopassus Kamboja.

Kopassus TNI AD melatih langsung Kopassus Kamboja. Bahkan, baret hingga seragam Kopassus Kamboja nyaris serupa dengan Kopassus TNI AD.

Sumber: kompas
Foto: Menhan Prabowo Subianto ketika mendatangi Markas Special Forces Command atau Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (21/6/2022).(dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Momen Prabowo Reuni dengan Anak Didiknya di Markas Kopassus Kamboja Momen Prabowo Reuni dengan Anak Didiknya di Markas Kopassus Kamboja Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar