Breaking News

MPK SMA N 2 Pemalang Jadi Duta di Semarang


Komado Bhayangkara - Upaya sinergi terhadap kualitas siswa sekolah dan dunia pendidikan kini akan terbantu adanya MPK Majelis Permusyawaratan Kelas yang merupakan organisasi atau lembaga baru dalam dunia pendidikan di tingkat sekolah menengah atas (SMA).

MPK sesuai tugas dan fungsinya menjadi pengawas kinerja OSIS dalam menjalankan tugas tugasnya serta sebagai penyerap aspirasi dari siswa kepada pihak sekolah.

Berbicara seputar MPK Pemalang awak media berhasil menyambangi Kediaman Krisna Agung di Perumahan Saphire Blok F 9 Beji Taman Pemalang selaku ketua MPK Pemalang. menurut Ketua MPK Kabupaten Pemalang, ananda Krisna Agung mengatakan : memang MPK ini salah satu lembaga kesiswaan yang belum lama terbentuk jadi masih banyak yang belum tahu. Untuk saat ini baru sekitar 10 sekolah tingkat menengah atas yang membentuk MPK di sekolahnya. 

sepuluh sekolah menengah atas di Kabupaten Pemalang yang telah membentuk MPK antara lain SMA N 1 Pemalang, SMA N 2 Pemalang, SMA N 1 Bantarbolang, SMA N 1  Randudongkal, SMA N 1 Moga, SMA N 1 Comal, SMK N 1 Randudongkal, SMA N Ulujami , MAN 1 Pemalang.



Ada beberapa kepanjangan dalam MPK diantaranya mulai dari Majelis Perwakilan Kelas,  Majelis Permusyawatan Kelas dan Majelis Perwakilan Siswa, hal ini sesuai dengan dasar hukum yang mengatur tugas MPK. 

berdasarkan UU Nomor. 239/ C / Kep/ N / 81 tanggal 18 Agustus 1981.yang merupakan Keputusan DirJend PDM Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Di singgung untuk ke eksisan MPK pemalang sangatlah eksis , seperti ke ikut sertaanya pada kegiatan kegiatan MPK di tingkat Propinsi Jawa Tengah contohnya pada kegiatan Forum serap aspirasi MPK se Jawa Tengah yang berlangsung di Kedai Kopi Alam jalan Singosari Timur no 8 Wonodri Semarang, atas dukungan Kepala sekolah SMA Negeri  2 Pemalang Drs Susila Widodo, S. AP., M.Pd dan wali kelas Slamet Subandi SPd, dari MPK Pemalang mengirim dua Siswa Krisna Agung dan Dimas Wahyu Pratama putra.

Masih menurut ananda Krisna Agung siswa kelas 11 IPA 5 Putera dari M Fahroji dan Marlina yang siap masuk Akademi Kepolisian menuturkan , MPK Pemalang siap maju dan bergerak menjadi Aspirator siswa kepada pihak sekolah. Dan kami mengajak kepada siswa siswa sekolah yang belum membentuk MPK segera membentuk dan bergabung ke MPK Pemalang. Terang Krisna Agung siswa kelas 11 IPA 5 SMA N 2 Pemalang. bdn MKB/URIPTO GD / Frj.
MPK SMA N 2 Pemalang Jadi Duta di Semarang MPK SMA N 2 Pemalang Jadi Duta di Semarang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar