Breaking News

Ribuan Pelayat Padati Kediaman Mustasyar PBNU Kiai Haji Dimyati Rois di Kaliwungu Jateng


Ribuan pelayat pada Jumat memadati kediaman Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Kiai Haji Dimyati Rois di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.
 
Di antara pelayat yang bertakziah ke kediaman Kiai Dimyati Rois ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid. 
 
Mantan menteri tenaga kerja Hanif Dhakiri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori juga melayat ke kediaman Kiai Dimyati Rois.  
 
Kiai Haji Dimyati Rois, pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadhilah, meninggal dunia pada Jumat dini hari.
 
Jenazahnya dishalatkan di Masjid Agung Kaliwungu selepas shalat Jumat dan selanjutnya dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Al Fadlu 2 di Srogo, Kabupaten Kendal.
 
Gubernur Jawa Tengah menyebut Kiai Dimyati Rois sebagai sosok yang mengayomi dan memberikan kesejukan.
 
Meski kadang memiliki pandangan politik yang berbeda, Ganjar tidak merasa berjarak dengan Kiai Dimyati Rois.
 
Dia mengatakan bahwa kepergian Kiai Dimyati Rois membuat banyak orang merasa kehilangan.
 
"Orang sedemikian banyak datang, ini bukan hanya dari Jawa Tengah," katanya.

Sumber: voi
Foto: Para pelayat melepas jenazah KH Dimyati Rois menuju ke permakaman di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah (ANTARA)
Ribuan Pelayat Padati Kediaman Mustasyar PBNU Kiai Haji Dimyati Rois di Kaliwungu Jateng Ribuan Pelayat Padati Kediaman Mustasyar PBNU Kiai Haji Dimyati Rois di Kaliwungu Jateng Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar