Breaking News

Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Panen Padi


Komando Bhayangkara, Boyolali - Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Purgiyanto melakukan kegiatan pendampingan tersebut kepada para petani dengan terjun langsung ke sawah membantu memanen padi, di Desa Canden Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.

Serma Purgiyanto mengungkapkan, Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi agar terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani desa binaan," ujarnya, Selasa ( 21/6/22)

Menurutnya, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.

"Tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan," tambahnya. (Kemplu 72)
Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Panen Padi Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Panen Padi Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar