Breaking News

Danrem 172/PWY Ajak Prajuritnya Peduli Sesama dengan Berkurban


Komando Bhayangkara, Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengajak prajurit Korem 172/PWY beserta jajaran untuk peduli terhadap sesama dengan berkurban.

Hal itu diungkapkan Danrem saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Masjid Ridho Allah Bucend III Waena Korem 172/PWY, Distrik Waena, Kota Jayapura, Minggu (10/7).

Lebih lanjut Danrem mengatakan Perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”. Untuk itu, prajurit dan PNS Korem 172/PWY serta jajaran agar ikut menanamkan rasa peduli dan kasih sayang sehingga selalu dimudahkan dan dilancarkan urusannya dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari.

“Kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Kita sebagai manusia harus menjaga hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha hukumnya sunnah muakad atau sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Islam,” ujarnya.



Berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha, Keluarga Besar Korem 172/PWY menyumbangkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan sebagai bentuk rasa syukur dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga dalam perayaan hari raya ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara seluruh warga Korem 172/PWY dan jajaran untuk tetap solid dalam melanjutkan tugas pokok kita ke depan,” pungkas Danrem.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Idul Adha Masjid Ridho Allah, Yanun, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 172/PWY yang telah menyerahkan hewan kurban untuk pelaksanaan Idul Adha pada hari ini. 

“Hal baik seperti ini harus kita jaga ke depannya agar terbina soliditas Korem 172/Pwy dengan masyarakat serta menjadi kebaikan dan keberkahan untuk semua,” katanya. (red MKB)
Danrem 172/PWY Ajak Prajuritnya Peduli Sesama dengan Berkurban Danrem 172/PWY Ajak Prajuritnya Peduli Sesama dengan Berkurban Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar